Project name : Colorful Interior Design
Year             : 2012
Site               : Bachiro, Kemuning Yogyakarta

Projek ini merupakan pekerjaan interior ruang studio dengan ukuran 8m x 3,5m. Pengerjaan proyek ini digarap oleh Artsitektur, dengan diketuai oleh Prima Latuaji, dibantu oleh saya sebagai arsitek, Salman sebagai drafter, kemudian mas Anton dan Surya untuk finishing di lapangan.

Kondisi fisik bangunan masih kuat secara struktur dengan kondisi interior bergaya klasik. Tema yang diterapkan pada desain adalah recycle. Konsep ini dipilih untuk memunculkan kesan unik yang bisa ditangkap oleh klien yang datang.

Konsep Design.
Gambar diatas adalah desain awal konsep recycle. Penggunaan tong cat sebagai kursi, pemakaian lampu interior dari bahan bekas, pemakaian meja dan furnitur dari kayu palet (kayu bekas) menjadi prioritas desain.


Pembuatan list item yang dibutuhkan dalam projek, beberapa revisi pada desain dilakukan untuk membuat kecocokan dengan site. Untuk memperkuat kesan recycle, beberapa ide ditambahkan pada desain, seperti berikut :

 Pengguaan tong cat sebagai media kursi memiliki nilai lebih, pertama selain bentuk nya yang unik juga memiliki nilai fungsi lebih. Tutup tong cat sebagai tempat duduk yang dapat dibuka tutup membuat tempat duduk ini bisa menjadi tempat penyimpanan barang.
 Penambahan plafon menggunakan bekas tempayan telur menjadi pelengkap desain pada bagian atap.
 Alternatif penggunaan tong cat sebagai tempat sampah yang unik 

Dan inilah desain final untuk colorful studio 



Dan ini adalah foto interior project setelah selesai dikerjakan 



Dan beberapa poto oleh Fery Photography:



cukup sekian,
Tetap semangat dan terus berusaha,
Salam Arsitek